Visi, Misi dan Tujuan

VisiĀ 

  • Menjadi Program Studi yang unggul di tingkat nasional di bidang Sistem Cerdas, Teknologi Game atau Jaringan Komputer di tahun 2025 melalui proses pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat

Misi

  1. Menyelenggarakan pengajaran dan pembelajaran Sistem Cerdas, Teknologi Game atau Jaringan Komputer untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, ber-etika, berjiwa dan/atau berkemampuan technopreneur sehingga mampu berperan aktif dalam pengembangan serta penguatan industri dan masyarakat ekonomi Indonesia.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Sistem Cerdas, Teknologi Game atau Jaringan Komputer dalam bentuk riset kerjasama dengan perguruan Tinggi lainnya , riset denganĀ  para dosen maupun dengan mahasiswa dengan beberapa konsentrasi, yaitu sistem cerdas, teknologi game dan jaringan komputer.
  3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pemberdayaan masyarakat untuk mengimplementasikan hasil riset guna menyejahterakan kehidupan bangsa.
  4. Memperkuat jaringan kerjasama di bidang Sistem Cerdas, Teknologi Game atau Jaringan Komputer untuk meningkatkan penyelenggaraan pengajaran, kegiatan penelitian dan pengembangan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

Tujuan

Untuk mewujudkan visi misi program studi, perlu ditetapkan tujuan-tujuan yang didasarkan pada relevansi, atmosfir akademik, manajemen internal, keberlanjutan dan efesiensi. Rumusan tujuan Program Studi Teknik Informatika sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, ber-etika, berjiwa dan/atau berkemampuan technopreneur sehingga mampu berperan aktif dalam pengembangan serta penguatan industri dan masyarakat ekonomi Indonesia.
  2. Menjadi pusat riset dalam ilmu komputer dengan konsentrasi bidang Sistem Cerdas, Teknologi Game dan Jaringan Komputer
  3. Menghasilkan riset di bidang rekayasa Sistem Cerdas, Teknologi Game dan Jaringan Komputer untuk memberdayakan masyarakat.
  4. Meningkatkan penyelenggaraan pengajaran, kegiatan penelitian dan pengembangan kegiatan pengabdian kepada masyarakat