Hari Guru Nasional, Dosen Teknik Infromatika Pulihkan Pendidikan melalui Workshop

TeknikInformatika Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada tanggal 25 November bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2021. PGRI sendiri lahir pada 25 November 1945. Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan pada hari tanggal 25 November sebagai hari guru nasional. Dikutip dari gtkdikdas.kemdikbud.go.id, tema Hari Guru Nasional 2021 adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Sebagai Pendidik memiliki tugas untuk mencerdaskan anak bangsa. Pendidik berjuang untuk memberikan pendidikan kepada generasi pemuda bangsa. Meskipun saat ini sedang berada dimasa pandemi covid 19. Akan tetapi, dosen harus menggerakkan hati nurani sebagai pendidik untuk memulihkan pendidikan dimasa seperti sekarang. Dengan peserta didik belajar dirumah masing-masing melalui jaringan internet.

Dosen Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menyelenggarakan Workshop. Bidang Programming, Animasi, jaringan dan Robotika. Mahasiswa yang berminat dapat mengikuti worskshop secara gratis.

Kegiatan workshop yang dilakukan pada hari kamis tanggal 25 November 2021. Bertepatan dengan hari Guru Nasional 2021 merupakan gerakan hati nurasi seorang pendidik,” ujar salah satu dosen TI Unikama, Amak Yunus

Sebagai Pendidik, wajib untuk selalu berinovasi, apalagi dimasa pandemi covid 19, dunia pendidikan yang sedang diuji. Pendidik harus mempunya inovasi baru dalam hal pembelajran bagi peserta didik.

Kegiatan Workshop yang dilaksanakan pada hari guru ini diikuti mahasiswa yang berada di Kota Malang. Namun, mahasiswa wajib sudah divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dengan jumlah peserta yang terbatas. Dimana untuk bidang Robotika dilaksanakan di Laboratorium Jaringan pada hari Kamis tanggal 25 November 2021. Dengan pemateri Alfa Wahyu, mahasiswa Prodi TI angkatan 2019 dengan peserta yang terbatas. Sedangkan bagi mahasiswa yang berminat dibidang Java Programing dilaksanakan pada hari Jum’at. kegiatan yang bertempat di Laboratorium Internet ini dipandu langsung Yogi Khoirul Anwar dan Wismu Ginanjar sebagai pemateri. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut merupaka salah satu rangkaian dari Modul Nusantara. 

Scroll to Top