Mahasiswa TI Kalibrasi Robotik Secara Tertata, MRT Sirrir Juarai Lomba ILF Micro

TeknikInformatika – Indonesia Line Followers (ILF) yang telah selesai diselenggarakan oleh HMPSTI (Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diantaranya lomba ILF Analog dan Micro. Sebanyak 70 Tim yang mendaftar dalam kegiatan Technowars yang ke 9.

Robotik Line Follower Competition yang merupakan salah satu lomba ILF dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Desember 2021. Kegiatan yang berlangsung secara Online ini bertempat di Gedung Sarwakirti Unikama. Peserta yang ikut andil dari tingkat SMA/SMK, Intansi, Universitas dan Politeknik Se-Indonesia.

“Kegiatan berlangsung selama dua hari dengan memilih 16 besar dari 70 TIM yang telah mendaftar. Tujuan kegiatan ILF kali ini dalam rangkaian Technowars 9 untuk mengadu kompetensi robotik antar SMA/SMK, atau intansi, universitas atau Politeknik dengan skala nasional. Kegiatan ini merupakan kalibrasi robotik secara tertata agar robot tersebut mampu melewati dengan cepat dan tepat lintasan yang disediakan oleh TIM,” ujar Jihaduddin, ketua pelaksana.

MRT Sirrir sebagai juara 1 dan RR Liquid sebagai juara ke 2 dari Lomba ILF Micro. Sedangkan pemenang ILF Analog juara 1 diraih oleh TIM Alpha 2, Juara 2 diraih Madskopas 1 dan juara 3 diraih Andalas Robo 2. Selamat kepada tim yang telah berjuang untuk menjadi yang terdepan dan juara. Semoga kita bisa bertemu kembali ditahun depan di acara Technowars 10, tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top