Mhs – Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2018 mendapat undangan yang sangat berharga pada hari Sabtu, 21 Mei 2022. Hari dimana saya di undang oleh PK IMM FT UHAMKA (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA ) Jakarta untuk tanggung jawab menjadi narasumber pemateri yang berjudul “Workshop Video Editing Menunggunakan Adobe Premiere Pro” secara online dengan menggunakan media zoom meeting. Acara Hampir sama dengan acra TECHNOWAR namun acara lebih difokuskan pada Webinar series.  Berawal dari hobi editing video menjadi bahan presentasi merupakan sangat membanggakan bagi saya. Selain menambah wawasan akan dunia kreatif, hobi saya juga dapat menghasilkan pemasukan tambahan. Salah satunya dalah menjadi pemateri webinar / workshop.

webinar ini merupakan pemateri utama. yang mana penyampaiaanya materinya full selama 2 jam dan 2 sesi. Untuk sesi pertama materi hanya sebatas teori dari PPT yang sudah saya buat sebelumnya. Dan untuk sesi 2 yaitu materi dengan praktik langsung menggunakan aplikasi editing Premiere Pro. Tak hanya itu, peserta yang hadir tidak hanya dari rekan – rekan mahasiswa UHAMKA saja, ada juga rekan – rekan yang ikut dari Malang bahkan ada juga dari relasi komunitas saya yang berasal dari Bandung. 

Materi saya juga sering interaksi dengan peserta webinar dengan cara bertanya sesuatu yang berhubungan tentang dunia editing  untuk menghilangkan rasa bosan peserta. Di akhir sesi terdapat tanya jawab yang sangat menarik serta  pemberian saran dan tips oleh saya untuk peserta yang ingin terjun ke dalam dunia kreatifitas.

Pengalaman saya menjadi pemateri ini sangat menarik dan bisa melatih public Speaking saya secara perlahan lahan. Hal ini yang membuat saya ingin mengembangkan diri lebih luas lagi dalam bidang yang sama.

Mahasiswa Teknik Informatika sudah menjadi Pemateri Workshop sampai ke Jakarta
Ditag pada:                                
WhatsApp chat