TI – Tim E-sport Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya berhasil menyabet Juara I dan Juara II Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) Citex 2022 Campus IT Expo pada bulan lalu (Mei 2022). Kini Tim E-sport Unikama berhasil kembali menyabet Juara II di event Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Nasional untuk kategori mahasiswa Universitas PGRI (Porsenasma) IV Tahun 2022 di Kediri.

Perlu diketahui, E-sport sendiri merupakan bidang olahraga baru yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif dan banyak digemari generasi muda. Pada kompetisi tingkat nasional tersebut, Unikama mengirim satu tim yakni tim E-sport Alpha. Satu tim tersebut beranggotakan Yunior Kurniawan, M Iqbal Hidayatullah dan M Roykhan Maulana mahasiswa dari Program Studi Teknik informatika dan Ireland Billy Putra mahasiswa serta Dani Kurniawan mahasiwa.

Kesempatan mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri ini tidak disia-siakan oleh tim E-sport Unikama. Persiapan untuk mengikuti kejuaraan juga dilakukan dengan matang. Tim E-sport Unikama mengadakan latihan rutin selama seminggu dengan empat kali datang ke kampus. Pada saat latihan mereka juga membangun chemistry untuk menjaga kekompakan.

“Untuk persiapan saya sebelum mengikuti sebuah event saya dan tim mengadakan latihan rutin seminggu 4x datang ke kampus dan bermain bersama guna memperkuat chemistry tim dan malamnya juga latihan lagi,” ujar Aan Aldian Syah mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang merupakan official team E-sport Unikama saat diwawancara.

Terakhir, Ia berharap jika teman-teman Unikama harus mau untuk berjuang demi nama baik kampus tercinta. Konsisten pada satu tujuan menjadi hal yang penting jika menginginkan sesuatu untuk dicapai. Jangan membagi fokus kepada banyak hal agar dapat meraihnya. Teman-teman Unikama harus berjuang untuk mengharumkan nama Unikama tidak hanya di nasional namun juga nantinya juga ke ajang Internasional. “Harapan saya ke teman-teman tetap konsisten ke 1 tujuan yang akan di capai, jangan terbagi agar bisa fokus,” tutupnya.

Mahasiswa Teknik Informatika Unikama Sabet Juara E-Sport di Porsenasma Kediri
Ditag pada:                    
WhatsApp chat