TI – Salah Satu mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (TI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) Lolos PKM PI pendanaan tahun 2022. PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang merupakan program dari Ditjen Diktiristek pada tahun 2022 dari bawah pengelolaan Belmawa merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi Perguruan Tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Sejak peluncurannya, PKM memperoleh respon positif, baik di kalangan mahasiswa maupun Pimpinan Perguruan Tinggi, apalagi Program Studi Teknik Informatika.

ASOI merupakan singkatan dari Judul yang telah diterima dari Prodi Teknik Informatika UNIKAMA. ASOI Inovasi Alat Sortir Biji Kedelai Berbasis Image Processing Sebagai Upaya Efisiensi Kerja dan Mendapatkan Benih Berkualitas.” TIM PKM-PI Muh Nur Risyad Rais RHK dan Dedi Mujahidin. Tahun 2022 PKM-GFK berubah menjadi PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) berubah menjadi PKM Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT). Untuk mempermudah pemahaman perbedaan masing-masing bidang PKM dan untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan. Program Kreativitas Mahasiswa sangat mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di level nasional. Perhatian terhadap ketentuan pemerintah dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci penting pelaksanaan PKM 2022.

Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif penyelesaian PKMPI ini. Baik kepada Universitas, Program Studi Teknik Informatika, Dosen Pembimbing dan Tidak lupa kepada Tim yang selalu kompak dalam segala kegiatan. Besar harapan kami untuk kegiatan ini bisa tembus ke pimnas. “Ujar Risyad” Ketua PKMPI

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Lolos PKM-PI tahun 2022
Ditag pada:                        
WhatsApp chat