TI – Program Studi Teknik Informatika (TI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) sembelih hewan kurban di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Turen. Pelaksanaan kurban untuk ibadah di hari Raya Idul Adha dilakukan pada hari senin tanggal 11 Juli 2022. Kegiatan kurban yang selama 1 hari yang bersamaan dengan kurban yang dikampus UNIKAMA.

Sebagaimana firman Allah SWT telah mensyariatkan kurban dengan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 — 3). dan dalam Surat Al-Hajj: 36 “Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya, maka sebutlah nama Allah ketika kamu menyembelihnya.”.

Sembelih kurban yang dari Program Studi Teknik Informatika (TI) pada tahun 2022 merupakan kegiatan yang pertama kali. Kegiatan kurban menjadi agenda tahunan Prodi Teknik Informatika. Kepala Sekolah SMK PGRI Turen mengucapkan terima kasih untuk Prodi TI. “Semoga kurban pada tahun ini menjadi Amal ibadah, amal yang berokah dan bermanfaat bagi Siswa, Guru dan Karyawan disekolah”. Ujar Wahyu (Kepala Sekolah SMK PGRI).

Kegiatan kurban pada tahun 2022 atau 1442 Hijriah ini merupakan kegiatan kurban bersama pimpinan Program Studi Teknik Informatika dan Dosen TI UNIKAMA serta SMK dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu dalam terlaksananya berkurban dengan menyisihkan hartanya yang sesuai dengan perintah Surat Al-Kautsar,” ujar Ahsan.

Program Studi Teknik Informatika berkurban di SMK PGRI Turen
Ditag pada:            
WhatsApp chat