TI – Teknik Informatika Universitas PGRI Kanjurujan Malang membekali mahasiswa TI dengan Seminar Fundamental Mindset dalam dunia Industri (StartUp) dan Implementasi Natural Language Processing (NLP). Kegiatan dilaksanakan pada hari senin 4 Juli 2022 dengan pemateri dari Mitra Prodi yaitu mas M. M. Miftahul Huda dari PT Ina Gata Persada serta Alumni Prodi Teknik Inormatika yaitu: Mas Ilham Prabawa. Banyak pengalaman yang telah diperoleh oleh mas Ilham dan Saat ini dia bekerja di IOS Egineer imtrade,id.

Peserta kegiatan seminar berasal dari Seluruh Program Studi dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Prodi Matematika, Manajemen, Bahasa Indonesia dll). Jumlah peserta yang ikut sebanyak 150 orang.

Pemateri ketiga merupakan mentor dari MSIB Mas Kuncahyo Setyo Nugroho yang menyampaikan materi NLP (Natural langunge Processing). Natural Language processing, disingkat NLP) adalah cabang ilmu komputer, linguistik, dan kecerdasan buatan yang mengkaji interaksi antara komputer dan bahasa (alami) manusia, khususnya cara memprogram komputer untuk mengolah data bahasa alami dalam jumlah besar. Hasilnya adalah komputer mampu “memahami” isi dokumen, termasuk nuansa bahasa di dalamnya. Dengan ini, komputer dapat dengan akurat mengambil informasi dan wawasan dari dokumen sekaligus mengelompokkan dan menata dokumen-dokumen itu sendiri.

Prodi Teknik Informatika bekali mahasiswa dengan Fundamental Mindset StartUp dan Implementasi Natural Language Processing (NLP)
Ditag pada:                        
WhatsApp chat