Informatika – Himpunan Mahasiswa Teknik Informasi (HMPS TI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) berhasil menyelenggarakan Lomba Mobile Legends pada Selasa (17/11/2023) dan Sabtu (19/11/2023). Acara ini menjadi bagian penting dari rangkaian TECHNOWARS ke-11 yang diadakan secara tahunan. Para pihak penting, termasuk Moh. Ahsan S.Kom MT., Kepala Program Studi Teknik Informatika UNIKAMA, serta Kusuma Gigih Prakoso sebagai Korwil Permikomnas Wilayah 9 Jawa Timur, dan Niko Alfin setiawan Ketua HMPSTI UNIKAMA serta ketua pelaksana turut memberikan dukungan pada acara tersebut.

Tournament Mobile Legends Seasonal melalui babak penyisihan online diikuti oleh 42 tim dan berhasil berlangsung sukses pada Selasa (17/11/2023). Setelah melewati pertandingan sengit, para pemenang dari babak penyisihan ini berhasil melaju ke putaran final yang diselenggarakan pada Sabtu (19/11/2023) di Aula Sarwakirti Unikama.

Moh. Ahsan S.Kom., MT., Kepala Program Studi Teknik Informatika Unikama, menekankan pentingnya menjaga sportivitas bagi para peserta dalam kompetisi tersebut. Sportivitas merupakan sikap yang sangat berharga dalam setiap kompetisi, karena tidak hanya menunjukkan kemampuan atletik seseorang, namun juga menunjukkan sikap yang fair dan menghargai lawan.
“Penting bagi setiap peserta untuk selalu menjaga sportivitas dan berlomba dengan semangat yang sehat serta menghargai lawan.” terang beliau.

Niko Alfin Setyawan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, menyoroti bahwa dunia game telah menjadi bentuk hiburan modern yang mampu menyatukan orang dari berbagai latar belakang dan budaya.

“Dalam era digital seperti sekarang, game telah menjadi salah satu bentuk hiburan modern yang sangat populer di kalangan anak muda. Tak hanya sebagai hiburan semata, game juga mampu menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya.” ujarnya.

Babak penyisihan grup dengan 42 tim berhasil mencatatkan hasil yang menarik. Setelah pertandingan sengit, hanya 8 tim terbaik yang melaju ke putaran final. Pada babak final tanggal 19 November 2023, tim yang meraih juara adalah: Juara 1: Jawa Strong, Juara 2: Multivers A, dan Juara 3: Multivers B.

Turnamen Mobile Legends merupakan bagian dari program kerja tahunan dari HMPSTI Universitas PGRI Kanuruhan. Tujuan dari turnamen ini adalah memberikan wadah bagi para pemain Mobile Legends dari dalam dan luar kampus untuk menunjukkan kemampuan dan semangat persaingan yang tinggi.

Tujuan acara ini tidak hanya menciptakan hubungan dan pertemanan baru di antara peserta, tetapi juga memberikan pengalaman berharga dalam industri esports. Selain itu, Mobile Legends Tournament dapat menjadi platform yang meningkatkan pengakuan dan popularitas Mobile Legends di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Lomba Mobile Legends Kembali Meriahkan Technowars ke 11 di Unikama
Ditag pada: