Informatika – Sebanyak 11 mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika (TI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) lolos seleksi Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2024. Mereka mengikuti program MBKM yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Program MSIB bertujuan untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman mengetahui dunia profesi/kerja. Tujuannya adalah agar mahasiswa mendapatkan pengalaman yang sesungguhnya dari dunia industri dan dunia kerja.

Himpunan Mahasisiwa Program Studi Teknik Informatika (HMPSTI) UNIKAMA Gathering di Sumber

Sebelumnya ada pengumuman lolos, 28 mahasiswa Prodi TI tersebut telah mengikuti proses seleksi nasional pada bulan Desember 2023 hingga Januari 2024, dan bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi yang lain. Mahasiswa yang lolos nantinya akan mendapatkan fasilitas dalam konversi maksimal 20 SKS selama 1 semester dan dapat Sertifikat Konpetensi.

Himpunan Mahasisiwa Program Studi Teknik Informatika (HMPSTI) UNIKAMA Gathering di Sumber

Kaprodi TI Unikama, Bapak Moh. Ahsan, menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan 11 mahasiswanya tersebut. “Selamat kepada ke 11 mahasiswa yang telah lolos dalam kegiatan MSIB 6. Program MSIB dapat semakin memberikan pengalaman praktis bagi para mahasiswa sehingga mendekatkan antara kompetensi teori yang dimiliki dengan dunia kerja,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa ketika mahasiswa memasuki dunia kerja/profesi nantinya tentu tidak cukup hanya belajar dari kelas, laboratorium, ataupun perpustakaan tetapi menceburkan diri langsung di dalam dunia profesi. “Harapannya setelah selesai mengikuti MSIB, dapat menerapkan ilmu di kampus UNIKAMA, bekal bekerja kelak dan semoga mahasiswa lainnya juga tetap optimistis untuk mengikuti program MSIB ini dimana kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara mempersiapkan diri memasuki dunia profesi atau dunia kerja”, pungkasnya.

Prodi Teknik Informatika Terbanyak Lolos Program Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 diUNIKAMA
Ditag pada: